Pengalaman Kami di Bromo

on Minggu, 17 Maret 2013

Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif di pulau Jawa di Indonesia. Kami menuju Gunung Bromo dalam perjalanan kembali ke Jakarta minggu terakhir liburan musim dingin kami.

Ketika kapal akhirnya mulai berjalan kembali dari Kepulauan Gili, kami membuat hampir 24 jam perjalanan dari Kepulauan Gili di Bali dan ke Jawa untuk desa Cemero Lawang bertengger di tepi kawah raksasa. Itu adalah salah satu bagian paling sulit dari perjalanan kami di Indonesia. Bus dari Bali melepaskan kami di tepi kota yang disebut Probolingo pukul 3 pagi di tengah badai besar. Kami berjalan selamanya mencoba untuk menemukan stasiun bus di tengah malam antara kilat dan guntur sebelum kami akhirnya membayar seorang anak dengan taksi pedal untuk membawa kita ke stasiun bus. Pada sekitar 03:30 kami tiba di stasiun bus, yang Lonely Planet disebut stasiun bus paling berbahaya di Indonesia, khususnya di tengah malam. Kami benar-benar basah dan lelah dari perjalanan panjang dengan ada tanda-tanda bagaimana membuat jam ditambah perjalanan dari Probolingo ke Gunung Bromo.

Moral adalah di semua waktu rendah dan kami berdebat tentang apa-apa ketika orang asing mendekati kami mengatakan dia bisa memberi kami tumpangan ke Gunung Bromo. Setiap orang waras mungkin akan mengabaikannya dalam situasi kami saat kami sedang duduk bebek untuk pencuri di stasiun bus. Saya setuju untuk membayar sejumlah uang keterlaluan mungkin baginya untuk membawa kita ke pegunungan menuju Gunung Bromo. Kebanyakan orang akan telah takut melompat ke dalam van dari orang asing di tengah malam tapi kami hanya lega untuk mudah-mudahan telah menemukan cara untuk gunung dan jauh dari jam terakhir dari neraka. Setelah 26 negara Anda mulai terbiasa untuk menempatkan nasib Anda ke dalam beberapa tangan orang asing dan percaya bahwa kebanyakan orang di dunia baik dan jujur.

Kami tiba di gunung sebelum matahari terbit dan segera memeriksa ke dalam hotel dan jatuh tertidur setelah perjalanan panjang kami. Hotel kami duduk tepat di tepi kawah raksasa dan atas tampak Gunung Bromo dan gunung berapi aktif kedua sebelahnya. Bromo merupakan gunung berapi aktif yang secara teratur memiliki asap yang keluar tapi sayangnya sementara kami berada di sana adalah tidak ada tindakan. Anda dapat mendaki turun ke kawah besar yang lebih mirip permukaan bulan dan memakan waktu sekitar satu mil mendaki ke Gunung Bromo yang duduk di tengah-tengah kawah. Kemudian Anda dapat membuat kenaikan hingga tepi gunung berapi dan menatap lurus ke bawah di dalam. Di mana-mana ada bukti aktivitas geologi terjadi secara konstan. Lumpur menutupi tangga, posting, atau tong sampah sepenuhnya terkubur.

Keesokan paginya kami naik di bagian belakang sepeda motor hingga ke area luar desa di mana Anda mendaki jalan sampai ke punggung bukit tinggi di atas kawah untuk menyaksikan matahari terbit. Pemandangan dari atas adalah tiga atau empat gunung berapi, yang jika Anda beruntung, yang memancarkan uap dari kawah. Sayangnya bagi kita, awan tidak pernah bekerja sama bagi kita untuk mendapatkan gambar yang besar.